Follow Us :

Kepala Sekretariat ADPMET Berharap PI Blok Sengkang Segera Terwujud

Dipublikasikan pada : Jul 12 2021

ADPMET News, Jakarta – Kepala Sekretariat Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Taufan Priyono Modjo sampaikan harapan Participating Interest (PI) 10% migas pada Blok Sengkang segera terealisasi. Harapan ini sejalan dengan Peraturan Menteri ESDM No 37 Tahun 2016 yang memberikan kesempatan kepada daerah melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terlibat dalam eksploitasi minyak dan gas bumi di daerah.

“Berharap agar proses PI blok sengkang dapat segera terwujud demi kemajuan daerah,” kata Taufan Priyono Modjo Kepala Sekretariat ADPMET saat dihubungi, Senin 12 Juli 2021.

PI 10% memiliki manfaat lainnya, lanjut Taufan, diantaranya menciptakan transparansi lifting, cadangan dan cost recovery, pemanfaatan migas bagi kebutuhan energi daerah, mendapat informasi pertama terkait business service, serta memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi BUMD dalam pengelolaan hulu minyak dan gas.

“Keberadaan BUMD juga mendukung kegiatan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS). BUMD dapat memudahkan dan mempercepat proses penerbitan perizinan yang diperlukan di daerah serta membantu pelaksanaan kegiatan kontrak kerja sama di daerah,” ujarnya.