Follow Us :

Rapat ADPMET dan Universitas Pertamina

Dipublikasikan pada : Jul 09 2021

ADPMET News, Jakarta – Universitas Pertamina (UP) dengan Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) tengah menjajagi kerjasama dalam rangka pengembangan SDM, riset dan penelitian di bidang Migas dan Energi Terbarukan.

Dalam Meetup Online kedua yang dilaksanakan antara kedua belah pihak, Jumat 9 Juli 2021 ini kedua belah pihak sudah menemukan titik temu perihal point-point yang akan menjadi focus kerjasama.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Bapak Dr. Ir.  Andang Bachtiar, MSc serta Wakil Rektor Universitas Pertamina Prof. Dr. Ir. Wawan Gunawan A Kadir, MS mengulas beberapa poin kerjasama yang diantaranya adanya beasiswa yang diperuntukkan kepada putra-putri daerah, Anggota ADPMET. Lebih dari itu sebagai center of excellent, dalam kesempatan tersebut Andang Bahctiar berharap kerjasama ini tidak hanya sekedar pemberian beasiswa tetapi juga kerjsama yang lebih luas lagi seperti penelitian dan studi di daerah penghasil anggota ADPMET.

“Saya berharap kerjasama ini juga meliputi kemungkinan penelitian, studi dan inventarisasi potensi migas dan energi terbarukan di daerah, ini terkait erat dengan positioning Pertamina di era transisi energi,” ujar Andang.

Wakil Rektor UP menyambut baik usulan Sekjen ADPMET, dan berharap Kerjasama ini dapat segera direalisasikan dalam waktu dekat melalui penandatangan MoU oleh Ketua Umum ADPMET dan Rektor Universitas Pertamina. “Kita berharap melalui kerjasama dengan asosiasi ini koordinasi program-program vokasi   Universitas Pertamina dengan Poilteknik yang ada di daerah semakin mudah,” harap Wawan Gunawan.  (Bgs/Ist)