Follow Us :

Langkah Awal Menjalin Kerja Sama Strategis Asosiasi Daerah Penghasil Migas & Energi Terbarukan (ADPMET) dan Pusat Survei Geologi (PSG)

Dipublikasikan pada : Feb 21 2024

Rabu, 21 Februari 2024 Sekretariat ADPMET menerima kunjungan dari Pusat Survey Geologi (PSG) yang diterima langsung oleh Sekjen ADPMET Dr Ir Andang Bachtiar, MSc., Delegasi PSG terdiri dari Kepala Pusat Survey Geologi, Badan Pusat Geologi Kementerian ESDM RI Bapak Edy Slameto, S.T, M.T, MSc.. Pada pertemuan ini terjadi diskusi, seputar potensi migas di daerah dalam konteks sumberdaya migas. konvensional maupun non konvensional, CCUS, Hydrogen. 

Dalam pertemuan yang penuh antusiasme, ADPMET menyambut baik kerja sama dengan PSG. Dr. Ir. Andang Bachtiar, MSc., menyatakan, "Kerja sama ini akan membawa dampak positif bagi daerah-daerah penghasil migas di seluruh Indonesia. Sinergi antara ADPMET dan PSG akan membantu dalam memahami, mengoptimalkan, dan mengembangkan potensi sumber daya alam migas di masing-masing wilayah."

Edy Slameto, S.T, M.T, MSc, menambahkan, "Kami berharap bahwa kerja sama ini tidak hanya akan memperkuat sektor energi nasional, tetapi juga akan menciptakan peluang baru untuk inovasi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia."

Selanjutnya ke depan ADPMET akan melibatkan PSG dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat teknis dalam rangka mensosialisasikan berbagai update dan perkembangan potensi migas di daerah. Diharapkan ke depan sinergitas ini akan menambah wawasan bagi daerah penghasil migas anggota ADPMET di seluruh Indonesia terkait potensi sumber daya alam migas di wilayah masing-masing.