Follow Us :

TOTALENERGIES SIAP INVESTASI ENERGI TERBARUKAN DI DAERAH PENGHASIL MIGAS

Dipublikasikan pada : Sep 26 2023

Tergerakkan oleh berita tentang program GasPol ADPMET dan juga pernyataan Ketua ADPMET di Italia bahwa ADPMET siap menjadi hub/koordinator investasi Energi Terbarukan (ET) di daerah-daerah penghasil migas, pada Senin 25 September 2023 jam 16:00-17:00 Totalenergies mengunjungi Sekretariat ADPMET untuk menjajaki kemungkinan keterlibatan mereka di keseluruhan program Transisi Energi yang digerakkan ADPMET tersebut. Pak Danny RAHARTO, Business Development Manager Totalenergies ditemui langsung oleh Sekjen ADPMET Andang BACHTIAR yang didampingi oleh Taufan MODJO Kepala Sekretariat dan beberapa Staf Program GasPol dan Transisi Energi ADPMET.

TotalEnergies adalah perusahaan penghasil dan penyedia energi global terpadu. Dimulai dari perusahaan minyak dan gas multinasional terkemuka, Totalenergies menjelma menjadi perusahaan energi yg bukan hanya berurusan dengan migas tetapi juga energi terbarukan dan bahkan sekarang menjadi perusahaan operator tenaga matahari terbesar di dunia yang bekerja sama dengan SunPower dan Total Solar. 

Hingga saat ini jumlah karyawan TotalEnergies telah mencapai 98.000 orang yang seluruhnya berkomitmen untuk menyediakan energi yang lebih aman, bersih, efisien, dan inovatif yang dapat diakses oleh lebih banyak orang di 130 negara di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Note: pada kurun waktu awal 2000-an pendapatan Totalenergies (dh: Total SA) yg berasal dr eksplorasi dan produksi gas di Indonesia menempati peringkatan kedua dari daftar pendapatan mereka dari asset-asset mereka seluruh dunia. 

Dalam pertemuan ADPMET - Totalenergies Senin kemarin disepakati bahwa dalam rangka mengakselerasi program transisi energi dari daerah penghasil migas, akan dilakukan kerjasama antara kedua lembaga, didahului dengan NDA, disusul dengan MOU dan atau KSO. Di dalam MOU Totalenergies akan menjajaki potensi-potensi proyek Energi Terbarukan di daerah-daerah anggota ADPMET dengan fasilitasi ADPMET dan BUMD-BUMD di daerah bersangkutan. Diantara potensi-potensi investasi tersebut adalah: Waste to Energy (RDF) untuk Cofiring PLTU dan juga Fuel untuk Cement Factory, PLTS Atap, PLTS Apung, Solar Panel Daerah Terpencil, dan lain sebagai.

ADPMET akan memulai rancangan kerjasama tersebut dengan mengundang anggota, terutama BUMD untuk meeting online berdiskusi brainstorming dengan Totalenergies terkait potensi2 bisnis di daerah masing-masing. Selain itu, nantinya dalam Rakernas tahun berjalan terakhir di Balikpapan pada Desember 2023, Totalenergies dan juga potential investor lainnya akan difasilitasi ADPMET untuk presentasi dan berinteraksi dalam business-forum dengan para anggota ADPMET.

Gaspol Transisi Energi dari Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan Indonesia!!!