Follow Us :

CEMERLANGNYA KINERJA SATU TAHUN PENGOPERASIAN WILAYAH KERJA B OLEH PGE: BUKTI PROFESIONALISME BUMD ACEH, DAPAT MENJADI INSPIRASI BUMD DAERAH PENGHASIL LAINNYA

Dipublikasikan pada : May 29 2022

Dalam acara Kenduri Satu Tahun Alih Kelola Wilayah Kerja (WK) B di Lhoksumawe 26 Mei 2022 Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyampaikan rasa syukur dalam rangka memperingati satu tahun pengelolaan WK Blok B, yang satu tahunnya jatuh pada tanggal 17 Mei 2022. Terimakasih disampaikan kepada Pemerintah Pusat, PEMA dan seluruh rakyat Aceh atas pencapaian bersama ini. Pengelolaan Blok B ini adalah Bukti kedaultan pengelolaan energi ini sudah ditangan rakyat aceh sendiri.

Menurut laporan Kepala BPMA yang diterima oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah disampiakan bahwa sudah berhasil melakukan efisiensi dan optimalisasi produksi yang tersisa bisa mencapai target nya. Akan tetapi tidak boleh lalai dalam mempertahankan produksi dan keekonomian WK B ini, yang secara natural potensi migas akan turun dan habis dalam tiga tahun kedepan, sehingga  untuk menjaga keekonomian WK B ini perlu mencari partner dalam pengusahaan selanjutnya, dan untuk itu diharapkan bisa mendapat dukungan dari semua pihak. Selain itu dalam pengelolaan WK B ini adalah 70 % tenaga kerja berasal dari warga masyarakat Aceh, dan selanjutnya berharap di level top manager nya adalah bisa dari putra daerah.

Sekjend ADPMET Andang Bachtiar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi nya kepada BUMD Aceh. “Selamat dan Salam hormat untuk seluruh jajaran PemProv Aceh di bawah pimpinan Bapak Gubernur Nova Iriansyah, khusunya para profesional PEMA dibawah pimpinan Bapak Zubir Sahim yg telah sukses mengakuisisi dan menjalankan operasional Blok B sampai di Ulang Tahun-nya yang pertama ini. Bukan hanya rakyat Aceh yang ikut bangga, kami dari Jakarta/Jawa Barat dan maupun dari provinsi lain daerah penghasil migas di seluruh Indonesia pun merasa termotivasi dan terinspirasi dengan kepeloporan Aceh dalam pengelolaan sumberdaya migasnya” tulis Andang Bachtiar kepada tim Media ADPMET dan juga Kepada Direksi PEMA.

Andang Bachtiar juga menyampaikan harapan dan doa nya “Semoga ke depannya Rakyat Aceh melalui PEMA dapat terus memaksimalkan manfaat dari sumberdaya alam maupun asset-asset terkait energi lainnya melalui penguasaan dan pengusahaan yg profesional dan amanah, meneruskan trend positif dari operasi Blok B setahun pertama ini. Selain itu, ADPMET juga terus berharap Pemprov Aceh dan PEMA terus tampil di depan dalam usaha kepeloporan mitigasi perubahan iklim lewat pengurangan emisi karbon, dimulai dari Lapangan Arun di Blok B sebagai kandidat storage CCS ke depannya.”