Follow Us :

ADPMET Ajak BUMD Migas Ambil Peran Bantu Penanganan Pandemi Daerah

Dipublikasikan pada : Jul 16 2021

ADPMET News, Jakarta – Gelombang kedua pandemi covid-19 tengah dihadapi bangsa ini. Tercatat hingga Rabu 14 Juli, total kumulatif orang terpapar virus corona di Indonesia mencapai 2.670.046 kasus dengan pertambahan per hari lebih dari 54.000 orang. Hal ini mengindikasikan hantaman kasus yang semakin meningkat membuat Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Karenanya, bantuan sekecil apapun akan dapat meringankan beban pemerintah dan masyarakat dalam menghadapinya.

Koordinator BUMD Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) Begin Troys, mengajak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Migas seluruh Indonesia ikut membantu penanganan covid-19 di daerah.

“Saya, koordinator BUMD Migas ADPMET menyerukan kepada teman-teman BUMD untuk selalu terlibat aktif mendukung pemerintah daerah, terutama yang terdekat adalah penanggulangan krisis oksigen. Hal yang sangat penting dan tentunya mempengaruhi upaya penyelamatan dan penyehatan pasien covid,” kata Begin saat dihubungi Humas ADPMET, Rabu 14 Juli 2021.

Ia melanjutkan bahwa semua pihak saat ini mesti terdorong untuk berbuat dan berkontribusi menghadapi pandemi. Karena, penanganan laju penyebaran covid tidak hanya mengandalkan pemerintah secara sepihak, melainkan harus menjadi upaya dan niat bersama seluruh elemen bangsa.

“Kita berduka dengan semakin banyaknya warga bahkan kerabat disekitar kita yang meninggal karena covid. Sebagian meninggal di rumah sakit, tidak sedikit pula yang meninggal di rumah ketika isoman, bahkan banyak juga yang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit,” lanjutnya.

Karena itu, ia berharap BUMD Migas di Seluruh Indonesia bisa mengambil peran untuk bisa bersama-sama membantu pemulihan dan menyalurkan bantuan, khususnya saat ini yang paling dibutuhkan adalah ketersediaan pasokan oksigen ke rumah-rumah sakit di daerah. Agar tidak semakin banyak korban yang berjatuhan karena tak mendapatkan atau kehabisan oksigen.  (Bgs/Ist)